Perhutani Tanam 10 Ribu Bibit Bersama Masyarakat di Pantai Serang

BLITAR, PERHUTANI (12/12/2018) | Seluas 20 hektar hutan lindung di Pantai Serang ditanami 10 ribu bibit oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar bersama masyarakat Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar (11/12).

Jenis bibit yang ditanam antara lain sirsak, matoa, petai, kelengkeng, rambutan, nangka dan mahoni. Bibit tersebut ditanam di petak 59 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Serang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lodoyo Timur.

Menurut Administratur Perhutani KPH Blitar, Nanang Sugiharto, gerakan penanaman hutan lindung ini digagas oleh Perhutani KPH Blitar melibatkan masyarakat Desa Serang, para pegiat lingkungan, komunitas pemuda di Kabupaten dan Kota Blitar dan untuk menghijaukan hutan lindung di sekitar kawasan wana wisata Pantai Serang.

“Jika di sekitar wana wisata Pantai Serang menjadi hijau maka kawasan tersebut akan kelihatan lebih indah dan sejuk, sehingga membuat wisatawan yang datang kesana juga semakin betah saat berkunjung,” tutur Nanang. (Kom-PHT/Btr/RY)

Editor: Ywn

Copyright©2018