Siswa dan Wali Murid TK Tunas Rimba Antusias Tanam Bibit Kayu Putih

NGAWI, PERHUTANI (7/12/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi mengajak siswa dan wali murid Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba I Ngawi untuk mengenal lingkungan hidup dengan cara belajar menanam bibit kayu putih di petak 42c, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Begal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Begal, Kamis (6/12).

Puluhan siswa, wali murid dan guru TK Tunas Rimba I Ngawi nampak antusias mengikuti kegiatan yang didampingi oleh Asisten Perhutani (Asper) Begal, Tarso beserta jajaran. Para siswa, wali murid dan guru dikenalkan pada media tanam, polybag dan bagaimana cara menanam bibit dengan benar.

Di tempat terpisah Administratur KPH Ngawi Heru Dwi Kunarwanto menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini memang diperkenalkan kepada generasi muda sejak usia dini sehingga menumbuhkan kecintaan mereka pada hutan dan lingkungan.

Kepala Sekolah TK Tunas Rimba I Ngawi, Nurul, mengatakan bahwa pihaknya merasa senang bisa mendapat kesempatan mengenal alam dan lingkungan sekitar bersama anak-anak dan wali murid.

“Dengan kegiatan ini diharapkan siswa memiliki rasa tanggung jawab untuk memelihara kelestarian hutan dan lingkungan sekitarnya”, tuturnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018