Goa Patapaan, Wisata Rintisan Perhutani di Indramayu

INDRAMAYU, PERHUTANI (10/01/2019), | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu mengembangkan wisata rintisan Goa Patapaan yang berlokasi di dusun Desa Cikawung Kabupaten Indramayu, dapat ditempuh sekitar ± 30 km arah selatan dari kota Indramayu atau sekitar ± 8 km exit tol Cikedung. Dalam pengelolaannya Perhutani menggandeng Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hutan Makmur.

Di Goa Patapaan Indramayu, Pengunjung bisa menikmati susasana alam dan perbukitan yang berada di sekitar goa atau bersantai di saung-saung yang tersedia sambil berkumpul dengan kolega dan keluarga. Selain itu juga dapat menikmati kegiatan caving/wisata goa ditemani pemandu yang selalu siap mengantar untuk menelusuri lorong lorong gua dan mengenali bentukan tetesan air stalagtit dan stalagmit Goa Patapaan.

Administratur Perhutani KPH Indramayu Henry Gunawan menyampaikan bahwa pengembangan wisata alam Goa Patapaan dengan melibatkan LMDH Hutan Makmur mempunyai prospek yang sangat bagus dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan. (Kom-PHT/KPH Idr/Yga)

Editor : Ywn

Copyright©2019