Lestarikan Sumber Mata Air, Perhutani Ajak Sejumlah Instansi Lakukan Penanaman Bersama

BANYUWANGI, PERHUTANI (08/01/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat menggelar penanaman bersama di petak 58 b2 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sidomulyo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisetail, Senin (07/01).

Sebanyak 500 bibit tanaman durian, mahoni, dan manting ditanam di Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) bersama-sama dengan sejumlah instansi diantaranya PDAM Banyuwangi, Anggota TNI AL Banyuwangi, Muspika, dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mitra Hutan Lestari.

Menurut Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Aries Indra Suparta, lokasi ini dipilih karena terdapat beberapa titik sumber mata air yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan di daerah lain yang terdapat titik sumber mata air di wilayah Perhutani Banyuwangi barat.

“Sumber mata air yang terjaga dan lestari pasti membawa manfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Penanaman ini merupakan upaya kita menjaga dan melestarikan sumber mata air tersebut. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program sedekah oksigen dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi “, kata Indra. (Kom-PHT/Bwb/Snd)

Editor : Ywn

Copyright©2019