27 LMDH Terima Dana Sharing Produksi Dari Perhutani

JOMBANG, PERHUTANI (15/01/2019) | Sebanyak 27 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah Kabupaten Jombang, Nganjuk, dan Mojokerto menerima dana sharing produksi kayu dan non kayu sebesar Rp 152 juta dari Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, Senin (14/1).

Dana sharing produksi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Administratur Perhutani KPH Jombang, Beddi Taviffudin kepada masing-masing perwakilan LMDH. Sharing dari produksi kayu diterima oleh LMDH Mitra Wana Sejahtera, LMDH Wono Subur, dan LMDH Wono Joyo LanggengSedangkan sharing non kayu diwakili oleh LMDH Rimba Jaya Makmur, LMDH Sumber Makmur, dan LMDH Kosambiwojo Lestari.

Dalam sambutannya Administratur Perhutani KPH Jombang, Beddi Taviffudin mengatakan bahwa penerimaan dana sharing produksi ini merupakan bentuk apresiasi Perhutani kepada LMDH dalam kerjasama pengelolaan sumberdaya hutan bersama masyarakat. Dia mengajak LMDH untuk terus berperan aktif dalam menjaga dan mengelola hutan sebaik-baiknya.

Di tempat yang sama Ketua LMDH Mitra Wana Sejahtera, Sugiono sebagai salah satu penerima dana sharing produksi kayu tahun ini sangat bersyukur lantaran penerimaan uang sharing untuk LMDH-nya terus meningkat.

“Dana sharing produksi ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai kesepakatan anggota LMDH kami. Terima kasih Perhutani.” ungkap Sugiono. (Kom-PHT/Jbg/DJ)

Editor: Ywn

Copyright©2018