‘Country Road’ Susuri Hutan Geneng Perhutani Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (25/02/2019) | Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi Haris Suseno mendapat kesempatan mengibarkan bendera start untuk melepas keberangkatan peserta Country Road yang diikuti oleh 120 peserta komunitas jeep dari berbagai daerah sekitar Jawa Timur dan Jawa Tengah, pada Sabtu (23/2).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Perhutani Ngawi dengan Komunitas Trinil Jeep Ngawi dan Kepolisian Sektor (Polsek) Geneng. Dalam sambutannya Haris Suseno menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan hutan dan wisata Negeri Ngawi Ramah diwilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Geneng, KPH Ngawi. “Peserta Country Road akan menyusuri hutan BKPH Geneng dengan jalanan yang ekstrim, apalagi kondisi dilapangan nantinya jika turun hujan,” ujar Haris.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Ketua DPRD Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Sodiq Triwidiyanto dan jajaran Forkompimcam Geneng dan Gerih Ngawi.

Peserta berangkat pada hari Sabtu (23/2) dari lapangan Tepas Geneng Ngawi sembari membagikan sembako sebanyak 300 paket kepada masyarakat kurang mampu pada rute yang dilewati. Perjalanan yang sulit dan melelahkan itu membuat peserta harus bermalam di hutan wilayah Patalan Sondrean Widodadren BKPH Geneng. Contry Road berlangsung dua hari dan finish kembali ke lapangan Tepas Geneng Minggu (24/2) dengan memperebutkan 2 unit sepeda motor dan berbagai hadiah hiburan lain. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019