Disparbud Sumenep Kunjungi Destinasi Wisata Perhutani Madura di Pulau Kangean

MADURA,PERHUTANI (27/02/19) | Jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sumenep mengunjungi wisata Goa Koneng dan Love Beach Patapan di Pulau Kangean wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura pada Sabtu, (27/2).

Administratur Perhutani KPH Madura Hengki Herwanto diwakili Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Kangean Timur Dwi Joko Purnomo menyampaikan pihaknya menyambut positif kedatangan tim Disparbud Kabupaten Sumenep untuk melakukan monitoring wisata di kepulauan ini, “Kami mohon dukungan dan masukan dari Disparbud agar bisa melakukan sinergitas bersama dalam menggali potensi wisata di wialayah Perhutani di Kepulauan Kangean ini”, ujarnya.

Dalam keterangannya Kepala Disparbud Kabupaten Sumenep Sufiyanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka monitoring distinasi wisata yang ada di Pulau Kangean, “Kami mendengar banyak potensi wisata yang bagus di daerah ini untuk dikembangkan”, katanya.  Menurut dia wisata yang ada di kepulauan ini memiliki potensi untuk dijadikan paket destinasi wisata segitiga emas kepulauan, yaitu Pulau Kangean, Pulau Bali dan Pulau Madura via Kabupaten Sumenep.

Kangean sendiri merupakan kepulauan terluar di Kabupaten Sumenep Madura yang sebagian besar kawasan tersebut adalah hutan jati yang dikelola oleh Perum Perhutani. Untuk menuju pulau tersebut dibutuhkan waktu 10 jam perjalanan menggunakan Kapal Motor Perintis. ”Namun sekarang sudah ada Kapal Cepat Ekspress Bahari yang beroperasi seminggu dua kali” tambah Sufiyanto.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep sangat mensuport pertumbuhan wisata yang ada di wilayahnya, sehingga ketika mendengar ada destinasi wisata lain seperti Goa Koneng, dan Love Beach Patapan yang dikelola oleh Perhutani setempat dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kangayan Kecamatan Kangayan kita langsung melakukan monitoring ke lapangan,” tutupnya. (Kom.PHT/Mdr/Nur)

Editor : Ywn

Copyright©2019