Gelar Pesta Siaga ,Perhutani dan Kwaran Balapulang Hadirkan 1.180 Pramuka

BALAPULANG, PERHUTANI (16/2/2019) | Bertempat di halaman kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang sebanyak 1.180 siswa umur 7 sd 10 tahun dari 59 Sekolah Dasar sekecamatan Balapulang mengikuti acara pesta siaga, Sabtu (16/2).

Kegiatan ini merupakan yang kelima kalinya yang diadakan setiap tahun di kantor KPH Balapulang. Pesta Siaga disi berbagai lomba mengenai seni budaya, ketangkasan, pengetahuan, tali/ simpul, morse, ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dll.

Administratur KPH Balapulang Anang Sudarmoko selaku Pamong Wanabakti menyatakan Perhutani akan selalu mendukung kegiatan kepramukaan di wilayahnya termasuk menyediakan sarana prasarana ,”  Kami berharap  adik adik pramuka menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas ,trampil dan bertaqwa serta  cinta hutan. Semoga sampai  dewasa terus aktif dalam Pramuka dan aktif dalam gerakan  pelestarian alam, ” ujar Anang.

Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Balapulang, Suharjo berterima kasih kepada Perhutani karena telah memfasilitasi tempat, sarana dan prasarana kegiatan pramuka siaga  ini ,”  Selama lima tahun berturut turut Kwaran Balapulang meraih juara umum atau minimal  meraih dua medali emas ditingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal . Harapan kami Perhutani akan mendukung terus setiap acara kegiatan pramuka di kabupaten Tegal untuk mengenalkan alam berupa hutan sejak dini kepada adik-adik pramuka,” ujarnya .(Kom-PHT/Bpl/Jul).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019