Gumuk Reco, Destinasi Wisata Baru Perhutani Kedu Utara

KEDU UTARA, PERHUTANI (20/02/2019) | Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan atau kegiatan akhir pekan, tak ada salahnya memasukkan Wisata Alam Gumuk Reco ke dalam list destinasi Anda. Wisata Alam Gumuk Reco berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang atau sekitar 53 kilometer dari pusat kota Semarang.

Wisata alam ini di-launching oleh Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Kedu Utara pada 10 Februari lalu. Demi kenyamanan pengunjung, Damanhuri selaku Administratur KPH Kedu Utara mengungkapkan bahwa pihaknya dibantu stakeholder telah mengupayakan wahana dan fasilitas yang layak dan aman bagi pengunjung. “Semoga Gumuk Reco bisa menjadi alternatif tujuan wisata, antusiasme masyarakat untuk berkunjung makin meningkat, dan bisa mendongkrak pendapatan baik Perhutani maupun masyarakat sekitar” pungkasnya.

Gumuk Reco memiliki beberapa wahana yang cukup menguji adrenalin Anda, di antaranya jembatan ondo langit, jembatan kayu, ayunan langit, dan panjat tebing. Tak perlu khawatir, wahana-wahana tersebut menggunakan peralatan yang safety dan dipandu oleh  guide profesional. Tak tanggung-tanggung, pengelolaan wisata alam ini dikerjasamakan  Perhutani dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Sidodadi dan didampingi oleh Komunitas Panjat Tebing Indonesia. Jadi, Anda tak perlu risau soal keamanannya meskipun wahana di wisata ini terbilang ekstrim.

Selain itu, Wisata Alam Gumuk Reco juga menyuguhkan spot-spot foto kekinian yang tentunya instagenic. Ditambah lagi dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang siap memanjakan mata, tentu membuat Anda ingin berlama-lama di sana. Untuk dapat menikmati wisata alam ini, Anda  cukup membayar tiket seharga 5.000 rupiah, dan untuk beberapa wahana dikenakan biaya tersendiri. Bagaimana? Berminat menghabiskan akhir pekan di Wisata Alam Gumuk Reco?  (Komp-PHT/Kdu/Rsm)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019