Karayawan Pehutani Saradan Lakukan Tanam Bunga Hias di Rest Area ‘Forest Village’

SARADAN, PERHUTANI (20/02/2019) | Rest Area Forest Village Km 626 di ruas jalan tol Mantingan-Kertosono yang pembangunannya dibiayai oleh Perhutani sejak tahun lalu terus dilakukan pembenahan, untuk mempercantik  salah satunya melalui penanaman tanaman hias oleh karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan pada kegiatan Family Gathering dan Out Bond/Ice Breaking, Selasa (19/2).

Lahan yang ditanami bunga hias tersebut seluas 1,6 hektar di area rest area tersebut dengan benih sebanyak 15 kg dan bibit tanaman bunga Bougenvile sebanyak 170 plances. Kegiatan ini diikuti sebanyak 220 orang karyawan yang merupakan perwakilan dari masing masing satuan kerja di KPH Saradan.

Rest Area Forest Village ini merupakan rest area tipe A yang nantinya akan memiliki sarana yang lengkap. Meski baru ujicoba beroperasi namun tempat ini sudah ada sarana penunjang seperti warung makan, toilet, mushollah dan parkir. Tiga bulan kedepan tempat ini segera dibangun masjid dan pom bensin untuk melengkapi sarana tersebut.

Administratur Perhutani KPH Saradan Noor Rochman mengajak seluruh karyawannya untuk berbenah dan mempercantik Rest Area Forest Village Km 626  yang terletak di petak 34 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pepe, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Petung dengan melakukan penanaman tanaman seperti bunga matahari dan bunga bougenvile supaya nampak lebih asri dan indah.

“Kegiatan ini selain mempercantik kawasan rest area juga untuk memupuk kebersamaan antara keluarga besar Perhutani KPH Saradan agar menjadi team work yang siap dalam meraih kesuksesan pekerjaan di tahun 2019”, ujar Noor. Ia juga memotivasi karyawannya agar tidak gagap teknologi apalagi tahun ini masuk dalam revolusi industri 4.0 dimana semuanya serba digital,” tambahnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019