LMDH Jati Lestari Banyuwangi Santuni Anak Yatim Piatu

BANYUWANGI  UTARA, PERHUTANI (02/02/2019) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Lestari Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi memberikan bantuan sembako dan santunan senilai Rp.22 Juta kepada 300 anak yatim piatu diwilayah desa pangkuannya, Sabtu (2/2).

Pemberian santunan diserahkan oleh Kepala Desa Bangsring Singhan di Balai Desa setempat yang disaksikan oleh Camat Watudodol, Sulistyowati dan jajaran Muspika lainnya serta pejabat Perhutani. Dalam sambutanya Singhan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah bermitra dengan masyarakat Desa Bangsring melalui LMDH. “Dengan kerjasama Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Singhan.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian LMDH kepada masyarakat, kata Ketua LMDH Jati Lestari, Saiful Basri.  Menurutnya bantuan dan santunan tersebut berasal dari pembagian dana sharing yang diberikan oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Utara beberapa waktu lalu. “Tahun ini kami menerima pembagian dana sharing sebesar Rp 465 juta, dan sebagian kecil kami gunakan untuk berbagi dengan anak yatim piatu”, ucap Saiful.

Sementara itu pihak Perhutani sangat mengapresiasi kegiatan LMDH yang menggunakan dana sharing untuk membantu anak-anak yatim di sekitarnya, “selain untuk membantu memberikan sembako dan santunan ini kami harapkan sisanya bisa digunakan untuk pemberdayaan masyarakat desa hutan dan pengembangan usaha produktif LMDHnya”, kata Kepala Seksi Pengelolaan Sumberdaya Hutan Ariyadi Hardianto yang hadir mewakili Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Utara. (Kom-PHT/Bwu-Jy)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019