Perhutani Bersama Kodim 0810 Nganjuk Gelar Penanaman Ribuan Pohon

NGANJUK, PERHUTANI (06/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0810 Nganjuk  dan segenap komponen dari berbagai unsur organisasi masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Nganjuk melakukan penanaman bibit sebanyak 2.500 plances,  di Desa Duren Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, pada Selasa (5/2).

Lokasi penanaman yang tepatnya berada di petak  35 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jatirejo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Berbek ini akan ditanami  dengan berbagai  jenis bibit antara lain sengon dan tanaman hortikultura seperti alpukat, petai, durian dan lain-lain.

Admistratur Perhutani KPH Nganjuk, Bambang Cahyo Purnomo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat besar dalam kegiatan penanaman  pohon tersebut. Menurutnya kegiatan semacam ini harus terus digalakkan dengan mengajak masyarakat, agar mereka lebih mencintai hutan supaya kelestariannya tetap terjaga.

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa bangganya bahwa Kabupaten Nganjuk menempati peringkat pertama di Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan tanggap darurat bencana. Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara acara ini. Menurutnya  hutan sangat bermanfaat sebagai penyangga kehidupan makluk hidup terutama manusia.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0810 Nganjuk, Letkol  Kav. Joko Wibowo mengajak seluruh komponen  masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan disekitarnya. “Terlebih untuk lingkungan yang ada di dalam kawasan hutan, karena lingkungan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan kita dan mahluk  hidup yang lain”. tegasnya.

Komponen lain yang berpartisipasi dalam acara penanaman ribuan pohon diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Nganjuk dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se Kabupaten Nganjuk yang terdiri dari beberapa perguruan pencak silat. (Kom-PHT/Ngj/Srl)

Editor : Ywn

Copyright©2019