Perhutani bersama Masyarakat Sumedang Tanam Gedong Gincu dan Jambu Kristal

SUMEDANG, PERHUTANI (13/2/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang mengadakan acara penanaman mangga gedong gincu dan jambu kristal bersama dengan Lembaga Masyarakat Dasar Hutan (LMDH) Jati Mas desa Karyamukti seluas 30 hektar yang dilaksanakan di petak 82 f dan 82 g  Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bugel,  Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tomo Utara, KPH Sumedang pada Rabu (13/02).

Turut hadir  pada acara penanaman bersama, Camat Tomo, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tomo, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tomo, Komandan Rayon Militer (Danramil), Kepala Desa Karyamukti dan masyarakat sekitar hutan serta jajaran Perhutani KPH Sumedang.

Bibit yang disapkan sebanyak 3.000 plances bibit mangga gedong gincu dan 3.000 plances bibit pohon jambu kristal yang ditanam di areal seluas 30 hektar dengan melibatkan masyarakat sekitar hutan serta jajaran petugas lapangan BKPH Tomo Utara.

Administratur Perhutani KPH Sumedang Asep Setiawan melalui Kepala Seksi Perencanaan Pengembangan Bisnis (PPB) Yadi Suryadi mengatakan bahwa  dengan penanaman bibit mangga gedong gincu dan jambu kristal ini diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat sekitar hutan, dan nantinya menjadi salah satu sumber pendapatan di sektor Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) KPH Sumedang.

Ketua LMDH Karyamukti, Darsa menyatakan rasa terimakasihnya kepada Perum Perhutani KPH Sumedang karena dengan kerjasama penanaman bibit Mangga Gedong Gincu dan Jambu Kristal ini selain untuk penghijauan hutan juga dapat menambah pendapatan di kemudian hari. (Kom-PHT/Smd/Snr)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019