Perhutani Bimbing Praktek Lapangan SMK Kehutanan di Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (07/02/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan membimbing calon rimbawan Sekolah Menengah KejuruanSMK) Kehutanan Wali Sembilan Gomang Tuban dalam program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di wilyah kerja KPH Parengan yang rencananya akan berlangsung selama satu bulan 11- 17 pebruari 2019.

Perhutani memberi bimbingan teknis kerja, bertujuan agar para siswa  dapat langsung bekerja di lapangan. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyukseskan program Perhutani Mengajar.

Administraur Perhutani (KPH) Parengan, Badaruddin Amin menyampaikan praktek lapangan tersebut akan dipusatkan di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung dan akan dibimbing oleh  KBKPH/Asper Mulyoagung, Mochamad Badar, materi yang akan diberikan yakni mengenai  bidang persemaian (pembuatan stek pucuk), pemeliharaan, tebangan, tanaman, dan keamanan.

Dalam keterangannya ia menyampaikan bahwa SMK Kehutanan Wali sembilan Gomang yang didirikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Wali Sembilan Gomang K.H Noer Nasroh Hadidiningrat ini masih ada ikatan kerjasama dengan Perhutani. Menurutnya Sekolah Kehutanan ini didirikan untuk mencetak generasi muda yang cinta hutan. “Setiap tahun Perhutani memberikan bantuan dana pendidikan dan bantuan tenaga pengajar”, pungkasnya. (Kom-PHT/Prg/Ags)

 

Editor: Ywn

Copyright © 2019