Perhutani Blora Gelar Panen Raya Jagung

BLORA, PERHUTANI ( 20/2/2019) |  Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora melaksanakan Panen Raya Jagung bersama Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, I Ketut Diarnita dan Bupati Blora Djoko Nugroho, Selasa ( 19/2).

Lokasi panen raya berada di petak 93d-2 dengan luas 40,20 ha , Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kalisari, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisari, yang masuk pangkuan  Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Blora.

Administratur Perum Perhutani KPH Blora Afwandy menyampaikan terima kasih kepada Dirjen PKH dan Bupati Blora yang berkenan menghadiri Panen Raya jagung di wilayah hutan KPH Blora.

“Kami  bangga dan berterimakasih atas  kehadiran Dirjen PKH dan  Bupati Blora dalam acara panen raya ini, Perhutani berkomitmen mendukung program ketahanan pangan dengan kerjasama penanaman polowijo secara  tumpangsari bersama LMDH , dari petak 93d-2 seluas 40,20 ha akan  menghasilkan 300 ton jagung, ” jelas Afwandy.

Pada acara tersebut  Djoko Nugroho menyampaikan terima kasih  kepada Perhutani yang telah menyediakan lahan untuk ditanami jagung oleh para petani desa hutan, dalam rangka mendukung suksesnya ketahanan pangan di kabupaten Blora.

“Perhutani telah menyediakan lahan untuk ditanami Jagung, untuk itu kepada semua masyarakat Kabupaten Blora jangan sampai merusak hutan, mencuri pohon jati karena perbuatan tersebut sangat merugikan negara dan merusak lingkungan hidup”, ujar Djoko Nugroho. (Kom-PHT/Blr/Yoel)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019