Perhutani Ciamis Serahkan Dana Sharing Produksi Rp 527 Juta Ke LMDH

CIAMIS, PERHUTANI (26/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bagikan dana sharing  produksi hasil tebangan tahun 2015 sebesar Rp 527 juta  kepada  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada di Wilayah KPH Ciamis bertempat di wisata Taman Anggrek kota Banjar pada Selasa (26/02).

Adminstratur Perhutani KPH Ciamis Agus Mashudi mengatakan pembagian dana sharing diharapkan dapat memotivasi para LMDH untuk lebih inovatif dalam memanfaatkan sumberdaya hutan, digunakan untuk kepentingan dan kemajuan LMDH serta dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di sekitar hutan.

Agus juga menegaskan bahwa Perhutani berkomitmen akan selalu mendorong para pengurus LMDH untuk bisa memanfaatkan dana sharing tersebut yang diharapkan dapat digunakan untuk kemandirian LMDH, membangun usaha-usaha produktif agar LMDH bisa makmur dan maju.”Kita lebih menekankan kepada sektor produktif, sehingga dana ini tidak hilang begitu saja, tapi bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin”, tegas Agus.

Menurut Agus, dana sharing yang diberikan kepada LMDH itu tidak terikat. Namun demikian, pihaknya akan melakukan pemantauan sejauh mana penggunaan dana sharing tersebut sehingga tercapai tujuan bersama yang diinginkan.

Ketua Paguyuban LMDH Ade Mulyadi menyampakaia ucapan terimakasih kepada Perum Perhutani, dengan adanya  dana sharing ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat sekitar hutan. “Dana tersebut akan digunakan untuk usaha-usaha produktif seperti fasilitas pertanian, peternakan, pembangunan infrastruktur, tempat ibadah dan sarana pendidikan’, tutupnya. (Kom-PHT/KPH CMS/Bun)

 

 

Editor : Ywn

Copyright©2019