Perhutani dan BPJS Ketenakerjaan Lakukan Coffee Morning untuk Perluas Kepesertaan

BONDOWOSO, PERHUTANI (25/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso dan BPJS Ketenagakejaan Bondowoso menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning dalam rangka sinergi perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Cafe Bunga Pelita Bondowoso pada Senin (25/02).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30 orang diantaranya Administratur Perhutani KPH Bondowoso Agus Sarwedi dan jajarannya, sedangkan dari BPJS Ketenagakerjaan dihadiri oleh Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso Adji Sasongko, serta perwakilan dari anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah Bodowoso.

Acara yang bertajuk coffe morning ini berlangsung sangat santai dan dalam kesempatan itu Adji Sasongko menyampaikan bahwa kepesertaan BPJS ketenagakerjaan yang diikuti oleh anggota LMDH pada tahun 2018 mencapai 1.005 orang. Menurut Adji pihaknya akan terus mengajak anggota LMDH yang belum terdaftar dalam kepesertaan BPJS untuk segera mendafrtakan sehingga semua tenaga kerja yang bekerja di wilayah hutan dapat tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Agus Sarwedi dalam pertemuan itu menyampaikan  dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu mitra kerja dalam perlindungan kerja. “Jika terjadi sesuatu pada mitra kerja contohya mengalami kecelakaan kerja itu dapat terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,”ujar Agus.

“Perhutani akan membantu kelancaran dan suksesnya sosialisasi di lapangan, semua jajaran di lapangan pada satuan kerja masing-masing agar ikut mensosialisasikan kepada LMDH,” ucap Agus. (Kom-PHT/Bwo/Son)

Editor : Ywn

Copyright©2019