Perhutani dan Dinas Kehutanan Wilayah VIII Jateng Sinergi Rakor Penyuluh Kehutanan

PURWEREJO, PERHUTANI (22/02/2019) | Dalam rangka penyusunan Program Penyuluhan Tahun 2020 Wilayah VIII Jawa Tengah, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersama Cabang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan laksanakan Rapat Koordinasi Penyuluh Kehutanan di Kebumen (20/02). Rakor ini dihadiri oleh Penyuluh Kehutanan di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen.

Program prioritas kedepan yang menjadi fokus kegiatan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dikedua kabupaten adalah mendukung kebijakan penguatan proiklim atau pembentukan kampung Iklim di setiap kabupaten. Isu-isu lingkungan saat ini sangat penting dan perlu menjadi perhatian bagi masyarakat sekitar.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII, Misbakhul Munir menyampaikan sinergitas antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Perhutani dan Penyuluh Kehutanan sangat diperlukan sehingga program kerja di tiap instansi dapat saling mendukung dan tepat sasaran.

Sedangkan Administratur KPH Kedu Selatan diwakili Wakil Administratur KPH Kedu Selatan, Candra Musi menegaskan bahwa program prioritas Perhutani diantaranya adalah peningkatan kapasitas sumber daya hutan untuk mendukung sertifikasi PHPL (Pengelolaan Hutan Produksi Lestari), tata usaha hasil hutan, wisata, agroforestry, ISO 9001 :2015 dan penguatan kelembagaan LMDH.

“Program-progran tersebut dapat dijadikan masukan bagi penyuluh kehutanan dalam penyusunan rencana kerja penyuluhan” Ujar Candra. (Kom-PHT/KDS/Ken)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019