Perhutani dan LMDH Lakukan Pengkayaan Tanaman Bersama Di Ciamis

CIAMIS, PERHUTANI (6/2/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lancar Jaya Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cijulang sejumlah 60 orang lakukan kegiatan pengkayaan tanaman bersama jenis tanaman picung, cemara dan aren bertempat di Desa Lankaplancar  Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cigugur, KPH Ciamis pada Minggu (3/2).

Administratur KPH Ciamis Agus Mashudi mengatakan untuk kesekian kali Perhutani bekerjasama dengan LMDH melaksanakan kegiatan penghijauan diluar rencana tanaman rutin dan pembangunan. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan berharap pengkayaan penanaman tersebut akan memberikan nilai manfaat secara ekonomi, ekologi dan estetika.

Agus menambahkan gerakan penanaman  pohon harus tetap dilestarikan. Lingkungan yang asri mampu mengurangi pemanasan global. Tanaman tidak hanya mencegah bencana, akan tetapi manfaatnya jauh lebih banyak untuk Lingkungan agar tetap terpelihara dengan baik dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup manusia.

Ketua LMDH Lancar Jaya Abdul Majid menyampaikan apresiasi kepada Perhutani atas terselenggaranya kegiatan penanaman bersama, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian hutan, meningkatkan kualitas Lingkungan Hidup untuk masa depan yang lebih baik. (Kom-PHT Ciamis/Bun).

Editor : Ywn

Copyright©2019