Perhutani dan Mahasiswa KKN Unigal Ciamis Tanami Lahan Kritis

CIAMIS, PERHUTANI (27/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bekerjasama dengan Mahasiswa Univeristas Galuh (UNIGAL) yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) lakukan penanaman pohon dan pembuatan biopori pada lokasi-lokasi lahan kritis dan lahan kosong, bertempat  di Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis pada Minggu (26/02).

Pada acara gerakan penanaman pohon dan pembuatan biopori tersebut dihadiri hampir lebih dari 80 orang peserta terdiri dari unsur manajemen Perhutani KPH Ciamis, segenap mahasiswa yang sedang melakukan KKN di wilayah Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti, Kepala Desa Sumberjaya, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Cikoneng , perwakilan dosen dari Unigal, dan perwakilan dari tokoh masyarakat.

Administratur Perhutani KPH Ciamis Agus Mashudi mengatakan sangat bangga dan salut dengan adanya gagasan dan ide generasi milenial yang secara nyata telah memberikan perhatian penuh terhadap lingkungan, dengan adanya gerakan peduli lingkungan yang dipelopori oleh mahasiswa KKN ini harapannya dapat berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini, tidak hanya menanam tapi dapat berperan serta juga untuk sama-sama merawat hutan.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sumberjaya  Iwan Haris memberikan apresiasi kepada Perhutani KPH Ciamis dan mahasiswa KKN Unigal yang telah melakukan upaya nyata dalam perbaikan lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon dan pembuatan  biopori. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan khususnya desa Sinarjaya dan umumnya dapat dirasakan manfaatnya secara global diluar desa Sinarjaya.

Perwakilan mahasiswa KKN Unigal Ihsan Hakim juga mengucapkan terimakasih kepada Perhutani KPH Ciamis yang telah memfasilitasi dan memberikan bimbingan teknis dalam kegiatan penanaman pohon dan pembuatan biopori. (Kom-PHT Ciamis/Bun)

 

 

Editor : Ywn

Copyright©2019