Perhutani dan Pemda Ciamis Bangun Sinergitas Pengembangan Wisata

CIAMIS, PERHUTANI (21/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pengembangan pariwisata alam berbasis pemberdayaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis pada Rabu (20/02).

Administratur Perhutani KPH Ciamis Agus Mashudi mengatakan setelah terbentuknya ikon wisata di Wilayah Pemerintah Kota Banjar yaitu mustika Taman Anggrek yang sekarang menjadi ikon wisata kota Banjar, pada saat ini kami mulai merintis wisata yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Perhutani Ciamis bersama Pemda Ciamis akan mengembangkan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis, dengan beberapa titik lokasi yang direncanakan sebagai lokasi wisata yang sekarang sedang di rintis bersama dengan LMDH yaitu Curug Salosin berada di wilayah Cikoneng, Tanjung golok yang berada di wilayah Pamarican dan Geger sunten berada di wilayah Rancah”, ujarnya.

“Dengan adanya obyek wisata rintisan yang baru diharapkan kedepannya dapat memperkenalkan kabupaten Ciamis, dan menjadi sumber pendapatan bagi LMDH dan Perhutani,” tutupnya.

Kepala Dinas Pariwisata Toto Marwoto didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Ciamis Aep Saepuloh mengatakan bahwa Pemda Ciamis menyambut positif terhadap rencana dan gagasan Perhutani dalam mengembangkan kepariwisataan di lingkup kabupaten Ciamis.

“Harapannya dengan adanya wisata baru di kabupaten Ciamis dapat meningkatkan sinergitas antar instansi dalam membangun kepariwisataan di Kabupaten Ciamis,” pungkas Toto.  (Kom-Pht/Cms/Bun)

 

 

Editor : Ywn

Copyright©2019