Perhutani Hadiri Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Mabida Jawa Barat

BANDUNG, PERHUTANI (13/02/2019) | Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten menghadiri undangan pelantikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Budi Waseso yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate Bandung pada Rabu (13/02).

Kegiatan pelantikan dihadiri juga oleh Ketua Kwartir Daerah Dede Yusuf dan perwakilan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat dan sekitar 200 orang undangan serta perwakilan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi-instansi lingkup Provinsi Jawa Barat diantaranya, Ketua DPRD Jawa Barat, Panglima Kodam III Siliwangi, Kepala Kepolisian Daerah Jawa barat, Komandan Pangkalan TNI, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat,  Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Asisten Pemerintahan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), perwakilan dari Perhutani dan undangan lainnya.

Ketua Kwarnas, Budi Waseso mengatakan pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat periode 2019-2023 dilakukan untuk dapat mengimplementasikan aturan main organisasi sesuai ketentuan tentang Gerakan Pramuka, dan programnya dapat memberi makna yang besar bagi pembentukan karakter generasi muda dan dapat bekerjasama dengan stakeholder lainnya.

“Diharapkan Gerakan Pramuka Jawa Barat dapat mengembangkan kegiatan ekonomi kreatif dan mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan nantinya setiap Kwartir Cabang dapat mempunyai 1 produk andalan, dan pada intinya Pramuka dapat membantu pemerintah dalam pembinaan generasi muda”, ujarnya.

Ketua (Mabida) Gerakan Pramuka periode 2019-2023, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan bahwa  Pramuka merupakan organisasi yang paling lengkap, hampir semua kegiatan ada di Pramuka, dan kedepannya di era digital ini sudah harus bisa mengakomodir trends milenial dan generasi Z dengan program yang menyesuaikan dengan minat mereka.

“Prioritas program Gerakan Pramuka salah satunya akan melibatkan Pramuka untuk membuktikan Citarum menjadi sungai yang terindah dan terbaik melalui kegiatan Citarum Harum, saya akan mendukung sehingga pramuka Jawa Barat menjadi Pramuka setaraf kelas dunia’, tutur Ridwan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten melalui Kepala Departemen Sumberdaya Manusia dan Umum Purwanto mengatakan Perhutani siap mendukung program-program Ketua Majelis Pembina Gerakan Pramuka Jawa Barat, terlebih program yang diprioritaskan selaras dengan program Perhutani diantaranya pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Wanabakti dan secara bersama-sama bersinergi mewujudkan Citarum Harum, dan rehabilitasi lahan disekitarnya. (Kom-PHT/DivJanten/AT).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019