Perhutani Kirim 1.000 Bibit Tanaman ke Korem 064 Maulana Yusuf Banten

BANTEN, PERHUTANI (12/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten memberikan bantuan bibit tanaman untuk ditanam di sekitar lokasi pasca bencana tsunami anak gunung krakatau jalur Anyer-Carita, penyerahan bibit diserahkan di Kantor Komando Resort Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf (MY) Serang Banten pada Selasa (12/02).

Jumlah bibit yang diserahkan sebanyak 1.000 plances, terdiri dari jenis albazia, mahoni dan kayu putih. Bibit yang diserahkan Perhutani diterima langsung oleh Komandan Detasemen Markas Korem 064/MY,  Wardoyo.

Administratur Utama KPH Banten, Isnin Soiban memberikan apresiasi kepada Komandan Korem 064/MY Serang Banten beserta jajarannya atas kepedulian terhadap pelestarian alam. Kepedulian untuk melestarikan alam dan ligkungan sekitar menjadi komitmen semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali  jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang nanti dalam kegiatan penanaman dapat dilaksanakan bersama-sama dengan stakeholder lainnya.

Komandan Korem 064/MY Wardoyo pada kesempatannya mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit yang merupakan salah satu bentuk partisipasi dan dukungan dari Perhutani dalam upaya penghijauan kembali di area lokasi yang terkena dampak tsunami anak gunung krakatau. “Sampai saat ini bibit yang telah terumpul di Korem 064/MY ± 2.000 plances, rencana akan ditanam pada akhir bulan Februari 2019 di sekitar jalur Anyer-Carita”, ujarnya. (Kom-PHT /Btn/Luq).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019