Perhutani Serahkan Dana Sharing Produksi Kayu ke LMDH Bogor

BOGOR, PERHUTANI (6/2/2019)  | Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor Jerry Purwo Nugroho menyerahkan Dana Sharing Kayu kepada 10 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Kabupaten Bogor berlokasi di Aula KPH Bogor pada Senin (4/2).

Dana sharing sebesar Rp 112 juta diserahkan kepada masing-masing Ketua LMDH penerima dana sharing kayu yaitu LMDH Flora Jaya, Bojong Jaya, Wana Cendana, Inti Munggaran, Karya Wana Tani, Bina Lestari, Kencana Wana Bakti, Wana Karya, Wana Pandawa, Wana Cendana, Wana Karya dan LMDH Simpay Wargi.

Dalam sambutannya Jerry Purwo Nugroho menyampaikan bahwa Dana sharing yang diserahkan berasal dari sharing kayu tahun 2015 dan 2016, sekaligus ajakan kepada LMDH untuk berperan aktif menjaga kelestarian dan keamanan hutan sehingga kondisi hutan lestari berkelanjutan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jerry menambahkan bahwa dana sharing ini agar dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan usaha-usaha produktif di LMDH seperti wisata, peternakan dan pertanian sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Besarnya nilai sharing sangat dipengaruhi juga oleh potensi keberhasilan tingkat keamanan dan persentase tumbuh tanaman dimana LMDH dan Perhutani berkomitmen untuk selalu bekerja sama untuk menjaga kelestarian hutan.

Ketua Paguyuban Masyarakat Bogor dan Ketua LMDH Wana Cendana Mahpud S menyampaikan terima kasih atas sharing kayu yang telah diberikan oleh Perhutani KPH Bogor dan berkomitmen untuk selalu mendukung hutan lestari dan masyarakat sejahtera. Kedepannya LMDH dengan Perhutani  akan mengadakan perjanjian kerjasama jangka panjang di bawah tegakan dibidang pakan ternak, sereh wangi, dan jagung sesuai peraturan yang berlaku. (Komp-PHT/Bgr/Dan)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019