Perhutani Sosialisasikan Perhutanan Sosial Kepada LMDH di Pekalongan Timur

PEKALONGAN, PERHUTANI (6/2/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur mengadakan sosialisasi perhutanan sosial di desa Watukumpul Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang, Rabu (6/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tenaga Pendamping Masyarakat dan 22 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Randudongkal KPH Pekalongan Timur.

Administratur KPH Pekalongan Timur, Joko Santoso menyampaikan bahwa masyarakat agar bisa menata ulang dan mentertibkan kembali terhadap potensi kawasan hutan yang sudah dikerjasamakan melalui Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan Perhutani.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku harapannya program ini bisa berjalan dengan baik sehingga masyarakat bisa bersinergi dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan”, ujarnya.

Tenaga Pendamping Masyarakat, Hadi Purnomo menyampaikan bahwa masyarakat sangat berharap untuk bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada didalam kawasan hutan perhutani baik pemanfaatan lahan dibawah tegakan, penggarapan lahan, pemanfaatan jasa lingkungan dan lainya yang disediakan oleh perhutani dan difasilitasi oleh stakeholder terkait dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar desa hutan. (Kom-PHT/PKT/MW)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019