Perhutani Surakarta Bersama PT Konimex Hijaukan Lereng Gunung Lawu

SURAKARTA, PERHUTANI (24/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama PT Konimex Solo mengadakan penanaman atau penghijauan di sekitar lereng Gunung Lawu, Minggu (24/2).

Lokasi penghijauan bertempat di petak 62A Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogodringo dan jalur pendakian RPH Blumbang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, wilayah administratif Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini dihadiri oleh Asper Lawu Utara beserta jajarannya, Perwakilan dari PT Konimex, Masyarakat Peduli Api, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Anak Gunung Lawu (AGL).

Administratur Perhutani KPH Surakarta melalui Asper Lawu Utara Edi Saryono mengucapkan terima kasih atas partisipasi, kepedulian dan dukungan dari jajaran PT Konimex yang mengadakan penghijauan. “Semoga kegiatan ini tidak hanya sekali tetapi berkelanjutan di waktu-waktu mendatang karena hutan gunung lawu telah dicanangkan sebagai gentong airnya wilayah kabupaten karanganyar”, ujarnya.

Direktur PT Konimex Solo, Rachmadi Joesoef mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghijauan dan ikut melestarikan lingkungan sekitar lereng Gunung Lawu.”Ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan pada kelestarian hutan dan lingkungan maka kami ikut berpartisipasi melakukan pengadaan bibit dan penanaman”, jelasnya.

PT Konimex Solo memberikan bibit Eucaliptus sejumlah 2.000 batang dengan tinggi kurang lebih 100 cm dan pohon Damar sejumlah  500 batang dengan tinggi kurang lebih 70cm. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019