Perhutani Telawa Bantu Alat Destilasi MKP Untuk LMDH

TELAWA, PERHUTANI (13/2/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa dengan program bina lingkungan mewujudkan kepedulian kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan menyerahkan bantuan alat destilasi minyak kayu putih (MKP) untuk LMDH Wonomulyo senilai Rp201.895.079,00.-. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Administratur KPH Telawa, Cecep Hermawan  di lokasi penyulingan MKP milik LMDH Wonomulyo di Desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali , Rabu (13/2) .

Cecep  Herwawan menyampaikan bahwa Perhutani akan selalu peduli dengan LMDH.

“Kami bantu untuk pemberdayaan dan kemandirian LMDH sehingga LMDH tidak hanya menggantungkan diri menunggu sharing jasa produksi dari Perhutani saja. Saya berharap usaha penyulingan MKP LMDH ini semakin meningkat dengan bantuan alat destilasi tersebut sehingga kesejahteraan LMDH semakin bertambah”,  ujarnya.

Hadir dalam acara penyerahan  bantuan  Expert Madya  Bidang Industri Divisi Regional Jateng  Teguh  Waluyo dan perwakilan LMDH  Pujiono selaku penerima bantuan .

Pujiono menyatakan rasa terimakasihnya dan bertekad dengan bantuan tersebut akan mengoptimalkan  pabrik penyulingannya.

“Alat destilasi tersebut sangat berguna untuk meningkatkan rendemen pabrik  penyulingan ini. Pabrik ini bisa memasak  3 ton daun sekali masak, akan saya  gunakan sebaik-baiknya sesuai petunjuk teknis dan pasti saya rawat  untuk mengoptimalkan rendemen MKP-nya.  Sekali lagi saya mewakili LMDH Wonomulyo menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Perhutani”, imbuhnya. (Kom-PHT/Tlw/Bmb)

Editor : Ywn

Copyright©2019