Perhutani, TNI, Polri dan Muspika Banjarharjo Hijaukan KPS Sungai Brebes

 

BALAPULANG, PERHUTANI (03/02/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang bekerjasama dengan LSM PANPERA PATAL DAS (Perjuangan Amanat Penderitaan Rakyat), Muspida Brebes, Pondok Pesantren Bandungsari dan Muspika Banjarharjo menggelar Aksi Peduli Lingkungan, Sabtu (02/02).

Sejumlah 25 ribu plances berbagai bibit tanaman buah-buahan / Multi Purpose Trees Species (MPTS) serta tanaman keras antara lain mahoni, ati sengon dan lain-lain ditanam di sepadan sungai bandungsari, Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Bantuan bibit tanaman keras diserahkan dari Perhutani sejumlah 500 plances dan sisanya didukung dinas Lingkungan Hidup dan Dinas terkait Kabupaten Brebes untuk masyarakat yang membutuhkan.

Administratur KPH Balapulang, Anang Sudarmoko mengapresiasi aksi tanam tersebut. “Seluruh petugas di dua Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bannjarharjo Barat dan Timur termasuk Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) juga Mandor lapangan semua kami kerahkan untuk menyukseskan acara ini. Semoga tanaman yang kita tanam sekarang bisa tumbuh dan masyarakat menuai hasil buahnya serta sungai akan terjaga karena kanan kiri telah ditanami tanaman keras”, ujarnya.

Ketua Umum Panpera Patal DAS Brebes, Mochammad Jamil mengajak masyarakat agar gemar menanam pohon guna menyelamatkan lingkungan, air dan Daerah Aliran Sungai khususnya di Kabupaten Brebes.

“Desa yang kami tanam pada kesempatan ini meliputi 5 Desa, yaitu Desa Cipajang, Sindangheula, Bandungsari, Kertasari dan Desa Blanddongan Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes”, jelasnya.

Upacara pembukaan dan penanaman serentak ini dipimpin langsung Danramil 06 Banjarharjo Kapten Inf, Agus Sulistiadi. (Kom-PHT/BLP/Jul)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019