PT. Telkom Serahkan Lahan Eks Repeater ke Perhutani Saradan

SARADAN, PERHUTANI (24/02/2019) | PT Telkom Wilayah Telkom (Witel) Madiun serahkan lahan eks repeater yang terletak di Gunung Pandan kepada Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) oleh  General Manager (GM) PT. Telkom Witel Madiun Bagus Muharranto dan Administratur Perhutani KPH Saradan Noor Rochman, di Kantor Telkom Madiun, Sabtu (23/2).

Menurut Bagus eks repeater seluas 3,7 hektare yang terletak di petak 94c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klangon, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran, sudah tidak dipergunakan lagi oleh PT Telkom. “Eks repeater tersebut dulunya sebagai fasilitas telekomunikasi (stasiun radio/microwafe/repeater) sejak tahun 1997 dan perolehannya melalui proses pinjam pakai kawasan hutan,” ujarnya.

Sementara itu Noor Rochman menjelaskan, “Atas nama menejemen Perhutani KPH Saradan mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom Witel Madiun atas kerjasama yang telah dilakukan bersama selama ini,” ujarnya. Semoga Perhutani  dan PT Telkom kedepan dapat bersinergi dalam bentuk kerjasama yang lain, imbuhnya.

Menurut Noor Rochman aset berupa bangunan dan sarana yang ada di area eks repeater Gunung Pandan tersebut secepatnya akan digunakan untuk pengembangan Wisata Watu Bayang. Rencananya akan  dikerjasamakan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Asri.

“Pembangunan wisata rintisan yang diberi nama ‘Watu Bayang’ ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan LMDH Pandan Asri Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun,” tutupnya. (Komp-PHT/Srd/Swn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019