Puluhan Siswa SD Kunjungi Persemaian Perhutani Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (05/02/2019) | Sebanyak 50 orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Keboan Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang melakukan kunjungan ke lokasai persemaian milik Perhutani Mojokerto di petak 16g Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Made, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tapen, Senin (4/2).

Siswa siswi yang masih duduk dibangku kelas V dan VI ini melakukan praktek membuat persemaian juga tata cara menanam yang bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan tentang teknik dan praktek persemaian serrta cara menanam ini, harapannya dapat meningkatkan kesadaran siswa siswi untuk lebih mencintai lingkungan khususnya hutan.

Salah satu guru pendamping kegiatan tersebut, Asnikah menyampaikan dengan berinteraksi langsung dengan alam dan ekosistemnya sangat membantu pengembangan intelektualitas anak serta kemandiriannya juga dalam hal ini untuk meningkatkan hubungan sosial dan membantu anak lebih percaya diri.

Ditempat terpisah Administratur Perhutani KPH Mojokerto Suratno menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positip untuk membangun karakter siswa siswi generasi penerus untuk mencintai lingkungan melalui belajar menanam pohon. “Kedepan program semacam ini terus digalakkan dengan mengajak sekolah-sekolah sekitar hutan untuk belajar teknik pembuatan persemaian dan penanaman pohon termasuk pengenalan jenis-jenis pohon yang berguna untuk kelestarian hutan”, papar Suratno. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019