Pusat Kuliner TPK Perhutani Pati Diresmikan Bupati

PATI, PERHUTANI (09/02/2019 ) | Bupati Pati meresmikan Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati sebagai pusat kuliner, Sabtu (9/2).

Hal ini dilakukan guna menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Alun-Alun Pati. Bupati Pati, Haryanta menyampaikan bahwa penataan tersebut bertujuan untuk mewujudkan keindahan dan kebersihan kota Pati.

“Pemerintah Kabupaten Pati tidak bermaksud menyusahkan para PKL dengan memindahkan dari alun-alun Pati ke lokasi yang baru di TPK Perhutani ini.  Hal ini dilakukan untuk penataan keindahan dan kebersihan kota Pati. Pertimbangan  lain secara ekonomi  pemindahan ini tidak akan merugikan bagi usaha para PKL karena tempat baru ini sangat representatif untuk para pengunjung, disamping luas juga nyaman. Kami rencanakan  ke depan untuk menarik para pengunjung Pemerintah Kabupaten Pati  akan menyediakan  hiburan dengan  mengadakan pentas seni tradisional dan wisata bermain bagi anak anak”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Administratur Perhutani KPH Pati, Taufik  menyampaikan bahwa TPK Perhutani  dipakai untuk pusat kuliner dengan skema kerjasama yang saling menguntungkan  dengan Pemkab Pati. “Perhutani mendapat tambahan penghasilan dari sewa lokasi, Pemkab dapat menata kota dengan baik dan pedagang pun tidak akan rugi”, jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati, para PKL maupun warga sekitar lokasi pusat kuliner dari Desa Puri. (Kom-PHT/Pti/Rsw)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019