Sambut Hari Pers Nasional 2019, Perhutani Bersama PWI Pasuruan Tanam Kopi

PASURUAN, PERHUTANI (04/02/19) | Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yakni tanggal 9 Februari 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pasuruan Joko Hariyanto bersama Administratur  Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Pasuraun Loesy Triana dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melakukan penanaman bibit kopi arabika di dusun Junggo Desa Baledono Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (3/2).

Sebelum penanaman tersebut lebih dulu dilepas peserta rally wisata yang diikuti  ratusan bikers dari sejumlah komunitas motor se Kabupaten Pasuruan yang menyusuri obyek -obyek wisata yang berada di Kabupaten Pasuruan. Start dari alun-alun Kota Pasuruan dan finish di Desa Baledono Kecamatan Tosari yang merupakan wisata Bromo Forest.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat. Terima kasih buat temen–temen komunitas motor se Kabupaten Pasuruan” kata Irsyad Yusuf saat melepas rombongan.

Disela kegiatan rally wisata tersebut juga dilakukan penanaman bibit kopi arabika oleh segenap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta insan Pers Pasuruan di kawasan hutan petak 3a Resort Pemangku Hutan (RPH)  Puspo , Bagian Kesatuan Hutan (BKPH ) Tosari  KPH Pasuruan.

Administratur KPH Pasuruan Loesy Triana mengatakan bahwa Kabupaten Pasuruan  merupakan daerah wisata yang memiliki potensi yang sangat menjanjikan, tanaman kopi yang ditanam dibawah tegakan tanaman pokok kehutanan bisa menjadi daya tarik tersendiri khususnya di desa Tosari yang merupakan akses menuju Gunung Bromo.

“Lokasi ini bisa dikembangkan untuk wisata edukasi dan tempat trasit wisatawan baik lokal maupun mancanegara, ujar Loesy.  Secara tidak langsung akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, imbuhnya. (Kom-Pht/Psu/Dd)

Editor : Ywn

Copyright©2019