2000 Raider Ikuti Event Trail Anniversary Perhutani ke-58 di Kediri

KEDIRI, PERHUTANI (10/03/2019) | Sebanyak 2.000 raider ambil bagian dalam gelaran   Event Trail bertajuk ‘Anniversary Perhutani Ke 58’ yang diselenggarakan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri pada Minggu (10/3).

Menurut Administratur Perhutani KPH Kediri Mustopo, acara ini rutin diselengarakan setiap tahun di tulungagung yang mengambil start & finish di lapangan Desa Samar, Pagerwojo Kabupaten Tulungagung. “Rute yang dilewati adalah kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pagerwojo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tulungagung”, katanya.

Peserta event trail ini akan dijajal kemampuannya untuk menyusuri hutan sejauh 60 kilometer yang memiliki sembilan tanjakan terjal dan medan yang sangat ekstrim di pegunungan lereng wilis. “Jika dalam perjalanannya lancar, untuk menempuh jarak itu bisa memakan waktu sekitar 4,5 jam”, ujar Mustopo.

Dia berharap dengan adanya gelaran event tahunan yang diikuti peserta dari berbagai daerah Jawa Timur dan Provinsi lainnya seperti dari Kalimantan, Sumatera ini dapat memperkenalkan hutan di wilayah KPH Kediri, kususnya para raider ini bisa merasa memiliki hutan sehingga memiliki rasa tanggungjawab dalam kelestariannya, ujarnya.

“Event Trail ini membagikan beberapa hadiah hiburan dan hadiah utama berupa dua buah sepeda motor trail yang diundi setelah sampai di finish”, pungkas Mustopo. (Kom-PHT/Kdr/Spt)

Editor : Ywn

Copyright©2019