Curug Luhur Cibodas, Potensi Wisata Tersembunyi Desa Suntenjaya Lembang

BANDUNG, PERHUTANI (02/03/2019) | Dibalik nama besar destinasi wisata yang saat ini digemari kaum millenial yaitu The Lodge dan Maribaya, terdapat potensi wisata lain yang tak kalah keren dibawah pengelolaan Perhutani, Curug Luhur Cibodas namanya. Curug Luhur Cibodas terletak di Desa Suntenjaya Cibodas Lembang tepatnya di kawasan hutan Perhutani di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibodas, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin mengatakan curug ini merupakan potensi alam yang menakjubkan di wilayah Desa Suntenjaya. Selain nuansa alamnya masih sangat alami, curug ini juga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Terlebih ada sejumlah spot view deck unik yang pas buat jepretan kamera.

“Di sini pengunjung bisa melakukan sejumlah aktivitas seperti hiking, camping, outbound dan lainnya,” katanya.

Komarudin menerangkan jarak Curug Luhur Cibodas dengan wisata The Lodge maupun Maribaya tidak terlalu jauh, akses jalannya pun bisa dilalui dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Ketinggian curug sekitar 20 meter, di sana terdapat dua undakan curug yang airnya tidak pernah surut. Untuk menikmati keindahan alam Curug Luhur Cibodas pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000. Cukup murah,” paparnya.

Menurut salah satu pengunjung asal Subang, Santi, pemandangan yang disajikan curug ini sangat menarik dan membuat suasana hati menjadi santai dan rileks , “awal mula tau Curug ini saya lihat dari Sosmed” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019