Dengan Silaturahmi, Perhutani Perkuat Sinergitas Dengan Polda Banten

BANTEN, PERHUTANI (05/03/2019) | Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten melakukan koordinasi ke kantor Kepolisan Daerah (Polda) Banten dalam rangka silaturahmi untuk mempererat sinergitas antara Perhutani KPH Banten dengan Polda Banten, Selasa  (5/3).

Administratur KPH Banten Isnin Soiban yang di dampingi Waka Korkam Engkap Kapriadi disambut baik oleh Kapolda Banten Inspektur Jendral Polisi Drs. Tomsi Tohir, M.Si.

Dalam silaturahminya Isnin menjelaskan kepada Kapolda Banten terkait situasi kondisi hutan Perhutani yang sampai saat ini dalam tingkat aman dan kondusif.  Dalam rangka pengamanan hutan yang lebih kondusif dan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar serentak pada 17 April 2019, Perhutani KPH Banten akan mengoptimalkan pengamanan hutan yang mendapat dukungan dari pihak Kepolisian Polda Banten.

Isnin juga menjelaskan bahwa Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten bersama dengan Polda Banten telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Perlindungan Hutan Dalam Kawasan Hutan Negara pada tahun 2018 tepatnya pada Rabu tanggal 16 Mei 2018 bertempat di Aula rapat kantor Perhutani KPH Banten.

Kapolda Banten Inspektur Jendral Polisi Drs. Tomsi Tohit, M.Si. memberikan pandangan bahwa tidak ada dasar hukum memberikan lahan hutan/kawasan kepada masyarakat, hal ini disampaikan ketika Administratur KPH Banten menyampaikan persoalan tenurial di wilayah KPH Banten.

Silaturahmi ini secara langsung merupakan komunikasi agar komitmen dalam pengamanan hutan dapat terbangun dan meningkatkan koordinasi yang telah terjalin secara baik antara Polda Banten dengan Perhutani KPH Banten, tegas Kapolda. (Kom-PHT /Btn/Luq)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019