Keindahan Gua Umbultuk, Menarik Perhatian Stakeholder

 

2019-3-20-Pariwisata-2019

BLITAR, PERHUTANI (23/03/2019) | Wisata Gua Umbultuk yang berada di Desa Tumpakkepoh  Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar memiliki keindahan yang mengagumkan, stalagtit dan stalagmitnya mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk mengunjungi tempat ini. Lokasinya berada didalam kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar tepatnya di petak 33b, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngrejo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rejotangan dengan luas 2,7 hektar.

Keindahan gua tersebut menarik perhatian seorang putra daerah, mantan Panglima TNI (Purn) Laksamana Agus Suhartono. Dalam obrolannya pada saat mengunjungi wisata Gua Umbultuk (22/3), ia menyatakan keinginan untuk membangun lokasi wisata tersebut menjadi wisata geopark yang nantinya menjadi satu dengan lokasi wisata pantai pangi melalui sungai yang jernih disekitar aliran air didalam gua tersebut.

Dalam kesempatan itu Administratur Perhutani KPH Blitar Aries Indra supartha menyambut baik kedatangan Mantan Panglima TNI tersebut yang bersama Pemerintah Kabupaten Blitar ingin membangun lokasi wisata Gua yang berada di wilayah  kerjanya.

“Akan semakin baik jika pengelolaanya melibatkan masyarakat sekitar kawasan hutan, dimana lokasi wisata ini adalah masuk didalam kawasan hutan Perhutani KPH Blitar” ujarnya.

Menurut dia kepedulian putra daerah tersebut patut diberikan apresiasi  yang tinggi, karena sangat menaruh perhatian terhadap perkembangan dan pembangunan di daerah asalnya. (Kompers/Btr/Rmy)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019