Mahasiswa Poltek Industri Furniture Kendal Kunjungan Lapang ke Perhutani

SEMARANG, PERHUTANI (5/3/2019) | Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah menerima kunjungan lapangan Mahasiswa Poltek Industri Furniture dan Pengelolaan Kayu Kendal, di Kantor Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Semarang,  Selasa (5/3).

Ikut menyambut tamu, Expert Madya Industri Teguh Waluyo  yang  saat menerima rombongan  tersebut  menyampaikan pesan Kadivre Perhutani Jateng untuk  berterimakasih atas kepercayaan institusi pendidikan memberi kesempatan mahasiswanya menambah ilmu di Perhutani.

“Perhutani sudah lama mengintegrasikan  antara produksi, penyediaan bahan baku kayu  dari hutan dengan industri kayu di pabrik pengolahannya. Dibentuk satuan bisnis pengolahan kayu di Mranggen dipinpin seorang General Manager untuk dapat mengikuti tren bisnis kayu olahan dan tentunya meningkatkan nilai tambah dan pendapatan dari sektor industri kayu”, imbuhnya.

Dosen Pengampu Poltek Industri Furniture dan Pengelolaan Kayu Kendal sekaligus pengurus Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia, Yakub Firdaus menyampaikan bahwa kunjungan lapangan ke Perum Perhutani mempelajari karakteristik bahan baku pembuatan furniture guna meningkatkan wawasan mahasiswa khususnya pada mata kuliah Pengetahuan Bahan program studi Desain Furniture.

“Output dari Poltek Industri Furniture dan Pengelolaan Kayu ini adalah SDM yang berkompeten di bidang furniture. Pengetahuan tentang bahan baku sangatlah penting karena untuk memproduksi furniture yang berkualitas membutuhkan bahan baku yang baik. Salah satu produsen kayu terbesar di Pulau Jawa adalah Perum Perhutani. Untuk itu, kami mengadakan kunjungan lapangan ke Perum Perhutani agar dapat meningkatkan wawasan mahasiswa tentang bahan baku furniture. Ke depannya kami berharap ada kerjasama antara Perum Perhutani dengan Poltek Industri Furniture dan Pengelolaan Kayu dalam hal penyediaan SDM yang berkualitas”, ujarnya.

Kegiatan kunjungan lapangan tersebut dilanjutkan ke Industri Pengolahan Kayu Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah di Mranggen, Demak. (Kom-PHT/DivreJateng/Isa)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019