Perhutani Beri Pelatihan Kehumasan Bagi Siswa-Siswa SMA Negeri 1 Balapulang

BALAPULANG, PERHUTANI (4/3/2019)  |  Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang memberikan pelatihan kehumasan bagi siswa SMA Negeri 1 Balapulang di Kantor Perhutani KPH Balapulang, Senin (4/3).

Kunjungan siswa SMA Negeri 1 Balapulang ini merupakan kunjungan yang ketiga kalinya. Pada tahun lalu, para siswa diberi pelatihan jurnalistik tentang penulisan berita. Kali ini, para siswa diberi pelatihan cara membuat film pendek.

Siswa kelas XI, Marcel  mengatakan bahwa pelatihan membuat film pendek ini sangat berguna untuk memenuhi tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Kami ditugasi guru Bahasa Indonesia untuk membuat film pendek, dari pelatihan ini kami akan membuat film pendek yang berlokasi di taman bunga sekitar Perhutani KPH Balapulang. Hasil pembuatan film akan ditayangkan pada saat perpisahan lusa”, ujarnya.

Administratur KPH Balapulang, Anang Sudarmoko mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan siswa sekolah untuk mengisi liburan.

“Saya sangat mendukung kegiatan para siswa yang menumbuhkan kreativitas. Proses membuat film pendek tidak terlalu sulit. Para siswa kami ajarkan untuk menyiapkan ide cerita, konsep, persiapan peralatan, pengambilan gambar, dan lain-lain”, jelasnya.

Anang juga mengajak siswa untuk melihat dan praktek tentang kehutanan, dari cara persemaian, tanaman, tebangan, keamanan, dan penjualan untuk mengenal proses pengelolaan hutan di Perhutani. (KOM-PHT/Blp/Jul)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019