Perhutani Bersih Kota Solo Peringati Hari Bhakti Rimbawan Se Jawa Tengah

SURAKARTA, PERHUTANI (14/03/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta turut berpartisipasi kegiatan bersih kota dalam peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke– 36 tahun 2019  yang dilaksanakan di lingkungan Cabang Dinas Kehutanan X di Solo, Kamis (14/3).

Hadir dalam kegiatan ini Balai Konservasi Karimunjawa, Taman Hutan Rakyat (TAHURA), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Propinsi Jawa Tengah, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta.

Kegiatan diawali upacara pembukaan yang dilanjutkan kegiatan bersih kota dengan  membersihkan sampah di sepanjang jalan Monumen 45 dan jalan Abdurahman Saleh  kota  Solo. Aksi bersih kota tersebut berhasil mengumpulkan  lebih dari seratus kantong plastik sampah seberat 476 kg.

Dalam sambutannya Administratur Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta menyampaikan ,” KPH Surakarta berkantor di kota Solo  sudah selayaknya ikut menjaga kebersihan kota , banyaknya sampah yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat belum sadar akan kebersihan,” ujarnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019