Perhutani dan LMDH Girimulya Kerjasama Kelola Wisata Kemit Forest Education

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (16/3/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat bersama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Girimulya Desa Karang Gedang Kabupaten Cilacap menandatangani Perjanjian Kerjasama Wisata Kemit Forest Education, di Gedung Pertemuan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sidareja, Sabtu (16/3).

Dalam sambutannya, Junior Manager Bisnis perhutani KPH Banyumas Barat Bambang Suharyo menyampaikan pesan Administratur KPH Banyumas Barat bahwa Perjanjian Kerja Sama ini mengenai pembagian hasil kelola wisata antara perhutani dengan LMDH Girimulya.

“Sebelumnya pembagiannya adalah 40 % untuk Perhutani dan 60 % untuk LMDH. Dengan adanya perjanjian yang baru akan diambilkan 10% untuk biaya promosi baik melalui media cetak, televisi maupun lewat media sosial”, ujarnya.

Aminudin selaku ketua LMDH Girimulyo mengatakan dengan adanya promosi yang lebih gencar diharapkan Wisata Kemit Forest Education yang dikelolanya akan lebih dikenal masyarakat luas sehingga pengunjung akan bertambah banyak yang berdampak pada meningkatnya pendapatan.

Wisata Kemit forest saat ini terus berbenah diri dengan menambah wahana-wahana yang baru dengan bekerja sama dengan stake holder. (Kom-PHT/BYB/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2019