Perhutani dan Saka Wanabhakti Lakukan Penanaman Bersama di Pekalongan

PEKALONGAN, PERHUTANI (18/03/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur bersama Pramuka Saka Wanabhakti  dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menyelenggarakan kegiatan penanaman bersama di petak 56 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Paninggaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Paninggaran atau secara administratif masuk ke wilayah desa Tenogo Kecamatan  Paninggaran Kabupaten Pekalongan pada Senin (18/03).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman bibit pohon dengan jenis mahoni dan salam di kawasan hutan seluas  dua hektar. Administratur KPH Pekalongan Timur Joko Santoso dalam keterangannya menyampaikan,” Kegiatan menanam termasuk salah satu krida yaitu krida Bina Wana pada Saka Wanabhakti binaan Perhutani. Saya berharap anggota pramuka  Saka Wanabhakti agar dapat mengerti dan bisa berpartisipasi membantu , membina dan mengembangkan kegiatan pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup,” ujar Joko.

Salah satu anggota Saka Wanabhakti Pekalongan  Ahadun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perhutani yang telah memberi pembinaan, dukungan, kesempatan untuk berkreasi dan berkolaborasi dengan lembaga masyarakat desa hutan untuk ikut berperan aktif dalam acara penanaman dan berharap dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengelolaan kehutanan lainya agar dapat lebih memahami tata cara pengelolaan hutan.  (Kom-PHT/PKT/MW)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019