Perhutani Kedu Utara dan Disparta Kabupaten Semarang Koordinasi Wisata

KEDU UTARA, PERHUTANI  (26/03/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang dalam rangka implementasi program wisata untuk mendongkrak target pendapatan sektor wisata KPH Kedu Utara tahun 2019 sebesar 4,2 millyar, Selasa (26/03), di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang.

Beberapa hal penting yang dibahas kedua belah pihak di antarnya  mengenai akses menuju lokasi wisata minat khusus seperti wana wisata Gedong Songo Park yang berada di Desa candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang yang sering mengalami kemacetan.

Hal ini disebabkan semakin membanjirnya wisatawan yang berkunjung tidak saja ke wana wisata Gedong Songo tetapi ke destinasi lain yang tidak kalah menariknya antara lain  Wana Wisata Vanaprastha, Bantir Hill, Curug lawe Kalisidi, Curug Semirang, Gunung Ungaran, Gunung Andong, Gunung Telomoyo,Bumi Perkemahan Mangli dan Gumuk Reco  dimana aksesnya juga melalui jalan yang sama.

Administratur Perhutani Kedu Utara, Damanhuri dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa solusi permasalahan kemacetan di kawasan wana wisata Gedong Songo mendesak untuk dirumuskan demi kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung. “Perlu adanya keterlibatan banyak pihak pemangku kepentingan sehingga menghasilkan solusi yang tepat dan dapat mendukung rencana pengembangan wisata yang terpadu dan terarah” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Urip Sihabudin mengapresiasi jajaran Perhutani KPH Kedu Utara  atas perhatian, pemikiran, kreaktivitas, peran serta dalam melakukan peningkatan kenyamanan para pengunjung wana wisata maupun wisata alam, kami siap bersama jajaran kepariwisataan  untuk selalu bersinergi dan  mendukung dalam mengimplementasikannya. (kom-pht/kdu/ant)

Editor : Ywn

Copyright©2019