Perhutani Kedu Utara Kerjasama Kelola Dua Wisata Rintisan

MAGELANG, PERHUTANI ( 12/03/2019)  | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Makmur Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung menandatangani kerjasama pengelolaan dua obyek wisata alam rintisan yaitu Pendakian Bukit Sikendil dan Sibajag Green Canyon, Selasa (12/03).

Kegiatan tersebut berawal dari inspirasi masyarakat Desa Canggal akan indahnya pesona lingkungan hutan pegunungan  yang  mendatangkan tantangan untuk menjelajah dan berpetualang di petak pangkuan LMDH Rimba Makmur.

Junior Manager Bisnis KPH Kedu Utara Sapta Utama dalam sambutannya menyampaikan pesan Administratur Perhutani KPH Kedu Utara, Damanhuri “Untuk mencapai target Pendapatan Wisata Perum Perhutani KPH Kedu Utara Tahun 2019 dapat dilakukan antara lain dengan menggenjot peningkatan pendapatan dengan strategi penggalian pemanfaatan jasa lingkungan dengan membuka Wisata Alam Rintisan, dengan harapan kedepan akan menjadi ikon wisata alam yang menjanjikan disamping obyek yang sudah existing” , jelasnya.

Purwadi, ketua  LMDH Rimba Makmur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap masyarakat Desa Canggal, penggiat alam, penyuluh kehutanan, Jajaran Perhutani, serta pihak-pihak terkait yang telah mendukung dan mensupport LMDH dalam rangka mewujudkan pengelolaan pemanfaatan jasa lingkungan wisata rintisan. “Kami harap wisata rintisan ini dapat menyejahterakan masyarakat dan kelestarian alam sesuai manfaatnya” ungkap Purwadi. (kom-pht/kdu/ant)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019