Perhutani Pamerkan Kayu Putih dalam Pameran Hari Bakti Rimbawan di Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (28/03/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto berpartisipasi dalam pameran yang digelar untuk memperingati Hari Bakti Rimbawan yang dipusatkan di bumi perkemahan Taman Hutan Raya R. Suryo, Pacet, Mojokerto pada Selasa (26/3).

Kegiatan peringatan Hari Bakti Rimbawan di Jawa Timur ini dimeriahkan dengan pameran produk-produk unggulan kehutanan, dan ada juga berupa produk olahan makanan dan minuman dari masyarakat sekitar hutan.

Salah satunya adalah KPH Mojokerto yang menampilkan produk hasil penyulingan minyak kayu putih dan madu serta produk olahan makanan dari jagung yang dibuat oleh salah satu mitra binaannya dari Program Kemitraan Perhutani yang berasal dari Desa Yungyang,  Lamongan.

Pameran tersebut ditinjau oleh Asisten II Setda Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi yang sekaligus membuka upacara mewakili Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa. Dalam kesempatan itu Wahid sempat meninjau dan berkeliling ke semua stand yang ada.

Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Suratno dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa produk yang dipamerkannya ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Perhutani maupun produk unggulan mitra binaan KPH Mojokerto.

“Tak kenal maka tak sayang, dengan ikut pameran ini produk -produk Perhutani maupun produk mitra binaannya dapat dikenal oleh masyarakat”, ujarnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019