Perhutani Peringati Hari Bakti Rimbawan di Wana Wisata De Djawatan Banyuwangi

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (15/03/2019) | Memperingati Hari Bakti Rimbawan ke 36 tahun 2019, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi  Selatan menggelar apel dan berbagai lomba di Wana wisata De Djawatan Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, pada Jum’at (15/3).

Kegiatan dengan tema “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat”  tersebut diikuti oleh karyawan dari berbagai instasi lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Koordinator Wilayah Jawa Timur II yang meliputi Perhutani KPH Banyuwangi Raya, Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA), Taman Nasional (TN) Alas Purwo, TN Meru Betiri, TN Baluran dan Dinas Kehutanan Kabupaten Banyuwangi.

Selaku tuan rumah Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo menyampaikan, “Salah satu yang terpenting dari acara Hari Bakti Rimbawan ini adalah sebagai ajang silaturahmi dari berbagai instansi agar terjalin kerukunan dan kedekatan antar karyawan yang sama sama berjiwa rimbawan ini”, ujarnya. Menurut dia kegiatan ini bisa memotivasi semangat kerja karyawan untuk lebih bekerja dengan serius, tekun, berintegritas dan penuh tangungjawab.

“Kegiatan lomba penuh kegembiraan (fun) yang digelar pada hari Bakti Rimbawan ini sangat positif bagi karyawan yang setiap hari disibukkan dengan rutinitasnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat me-refresh otak dari kepenatan aktifitas sehari-hari”, ungkap Nur Budi.

Cabang olah raga yang dilombakan pada hari Bakti Rimbawan tahun ini antara lain bola volly, tenis meja, bulu tangkis, futsal, dan catur. Sedangkan kategori olahraga tradisional yang dilombakan adalah tarik tambang, balap karung, dan gaple, kegiatan tersebut di awali dengan senam bersama. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2019