Perhutani Semarang Berikan Dana Bina Lingkungan untuk Kembangkan Budidaya Lele LMDH

SEMARANG, PERHUTANI ( 02/03/2019) | Bertempat di Dukuh Dawung RT01 RW 02 Desa Jumo Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan dilaksanakan penyerahan dana Bina Lingkungan Sosial kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Maju Utomo.

Penyerahan Dana Bina Lingkungan Sosial Kemasyarakatan di terima oleh ketua LMDH Bapak Akadun yang rencananya untuk pengembangan budidaya lele. “ Semoga dana yang di serahkan Perhutani berupa Dana Bina Lingkungan bisa bermafaat untuk usaha produktif anggota LMDH, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Hutan khususnya anggota LMDH Maju Utomo” ucap Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang, A. Fadjar Agung Susetyo saat menyerahkan dana bantuan.

Usaha produktif dari anggota LMDH berupa pengembangan budidaya lele yang semula hanya 1 kolam sebagai sample, akan di kembangkan menjadi 5 kolam lele, pendapatan dari hasil panen lele dipergunakan 40 persen untuk lembaga dan 60 persen untuk anggota LMDH yang terlibat dalam pengembangan budidaya lele, mulai dari pembuatan kolam, pembibitan, pemeliharaan, pemanenan dan penjualan. Rencana jangka pendek usaha produktif ini adalah membantu meningkatkan pendapatan anggota LMDH dan rencana jangka panjangnya adalah untuk pengembangan secara bergulir agar masing-masing anggota LMDH nantinya akan mempunyai kolam sendiri, sehingga masing-masing anggota bisa menopang ekonomi sendiri secara kuat. ( Kom-Pht/Smg/Sw)

Editor : Ywn

Copyright©2019