Perhutani Sosialisasikan Program Agroforestry Kepada LMDH di Pekalongan

PEKALONGAN, PERHUTANI (01/03/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur sosialisasikan program Agroforestry kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di desa Pamutuh kecamatan Lebakbarang kabupaten Pekalongan, bertempat di Aula Balai Desa Pamutuh pada Jumat (1/3).

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat petani hutan, LMDH, tokoh masyarakat, pemerintahan desa Pamutuh dan jajaran petugas perhutani dilapangan dengan tujuan agar dalam implementasinya semua berjalan lancar karena akan segera dibuatkan perjanjian kerjasama yang memuat hak dan kewajiban para pihak.

Administratur KPH Pekalongan Timur Joko Santoso dalam arahanya menyampaikan bahwa Agroforestry merupakan salah satu upaya kegiatan untuk mendongkrak ketahanan pangan. “Harapanya program ini bisa berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Joko.

Sementara Kepala Desa Pamutuh Wasiyo menyampaikan  ucapan terimakasih kepada perhutani yang sudah memberikan pemahaman tentang fungsi dan manfaat sumber daya hutan dan masyarakat berharap untuk bisa  mengembangkan potensi yang ada didalam kawasan hutan  baik  pemanfaatan lahan dibawah tegakan, penggarapan lahan, pemanfaatan jasa lingkungan dan lainya yang  bisa  meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar desa hutan. (Kom-Pht/Pkt/Mw)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019