Perhutani Sumedang Adakan Bakti Sosial Bersama LMDH

SUMEDANG, PERHUTANI (18/3/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang  mengadakan acara bakti sosial di sekitar kawasan wisata rintisan Curug Binong petak 4d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Rancakalong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Timur bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan masyarakat sekitar hutan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Rimbawan ke-36 tahun 2019 sekaligus memperkenalkan wana wisata rintisan baru KPH Sumedang, Senin (18/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap karyawan KPH Sumedang, Kepala Desa Wargaluyu,  Kapolsek Tanjung Medar, Ketua KTH dan LMDH Alam Lestari Jaya Makmur.  Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Operasi Bersih (Opsih) sampah disekitar lokasi curug.

Administratur KPH Sumedang Asep Setiwan menyampaikan harapan dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini dapat mendatangkan manfaat bagi kepentingan bersama, baik dari aspek ekonomi, lingkungan maupun sosial. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial disekitar wisata rintisan Curug Binong ini bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung, dan diharapkan mampu menjadi salah satu sumber pendapatan Perhutani  KPH Sumedang dan LMDH Alam Lestari Jaya Makmur dari sektor wisata”, ujar Asep.

Kepala Desa Wargaluyu Cecep Rahmat mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Perhutani Sumedang yang telah bekerjasama dalam sektor wisata di Desa Wargaluyu, dan mengharapkan wana wisata rintisan ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata  primadona di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu Ketua LMDH Alam Lestari Jaya Makmur, Uya mengatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan kerja sama wisata Curug Binong. “Saya beserta semua anggota LMDH siap mendukung dalam menyukseskan wana wisata Curug Binong ini,” ujarnya. (Kom-PHT/Smd/Snr)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019