Peringati Hari Bakti Rimbawan, Perhutani dan CDKW III Jabar Tanami Lahan Kritis di Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (08/03/2019)  | Perum Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi  bersama  Cabang Dinas Kehutanan Wilayah (CDKW) III Provinsi Jawa Barat melaksanakan penanaman pohon dilahan kritis dalam rangka memperingati hari Bakti Rimbawan ke-36 tahun 2019 pada Sabtu (16/3).

Kegiatan peringatan hari bakti Rimbawan tersebut dilaksanakan di blok Cinumpang Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.  Jenis pohon yang ditanam yakni Manglid dengan jumlah bibit yang ditamam sebanyak 4.000 plances yang disediakan oleh Perhutani KPH Sukabumi.

Peringatan hari Bhakti Rimbawan selain dilakukan dengan penanaman pohon juga diisi dengan kegiatan upacara bendera yang dihadiri Rimbawan se-Kabupaten Sukabumi dan di akhiri dengan kegiatan ramah tamah. Turut hadir juga dalam acara tersebut perwakilan dari Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BTNGP), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sukabumi, komunitas pencinta alam, Lembaga  Swadaya Masyarakat (LSM), anggota pramuka Saka Wana Bakti, Camat Kadudampit dan Kepala Desa Sukamaju.

Kepala CDKW III Sukabumi, Mohamad Iskandar yang pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan ajakan dan himbauan agar semua pihak peduli dalam kegiatan penanganan lahan kritis. “Sebagai bentuk perhatian dan kepadulian lingkungan, semua pihak agar dapat bersinergi dalam penanganan lahan kritis  baik institusi pemerintah, swasta dan masyarakat”, ujar Mohamad Iskandar dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama hal senada disampaikan oleh Admnistratur Pehutani KPH Sukabumi Agus Yulianto. “Penanganan lahan kristis merupakan tanggung jawab semua pihak, kita semua harus peduli terhadap lingkungan. Perhutani selalu siap bersinergi dan membangun komunikasi dengan semua pihak dalam penanganan  lahan kiritis”, ungkapnya. (Komp-PHT/Skb/Tfk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019