Primkokar Perhutani Kedu Selatan Raih Sertifikat Dinas Koperasi Dan UKM Purworejo

PURWOREJO, PERHUTANI (22/03/2019)  | Primer Koperasi Karyawan (Primkokar) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan memperoleh sertifikat Penilaian Kesehatan Koperasi  Tingkat Kabupaten. Penyerahan sertifikat dilakukan dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan Primkokar KPH Kedu Selatan  tutup buku tahun 2018 yang dihadiri oleh Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Purworejo, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Purworejo, Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) dan anggota koperasi KPH Kedu Selatan (21/03).

Rapat mengusung agenda Laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Tutup Buku Tahun 2018, Pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Primkokar Perhutani KPH Kedu Selatan Tahun 2019 serta Reorganisasi Pengurus Masa Bakti Tahun 2019 – 2021.

Kepala Bidang Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Purworejo, Rimi Ani menyerahkan Sertifikat Penilaian Kesehatan Koperasi dengan kategori penilaian “SEHAT”. Penilaian ini didasarkan dari modal koperasi yang dimiliki cukup besar, sehat usaha dan sehat organisasi.   Rimi Ani  berharap Rapat Anggota Tahunan ini dapat menghasilkan keputusan – keputusan yang bermanfaat untuk kepentingan koperasi dan mendukung kesejahteraan karyawan Perhutani mengingat Primkokar Perhutani KPH Kedu Selatan adalah yang terbesar assetnya di Kabupaten Purworejo.

Waka Administratur Kedu Selatan  Candra Musi menyampaikan pesan Administratur Kedu Selatan bahwa Primkokar KPH Kedu Selatan dapat membuka peluang pengembangan usaha koperasi  di bidang produk-produk hasil pertanian yang sedang musim pada waktu itu maupun usaha yang menunjang kegiatan KPH Kedu Selatan seperti jasa angkutan.

“Pentingnya inisiasi pengurus agar jeli melihat peluang dan  tidak hanya fokus diusaha simpan pinjam namun juga pengembangan usaha produktif untuk lebih memajukan Primkokar KPH Kedu Selatan” Ujar Candra.

Primkokar Perhutani KPH Kedu Selatan pada akhir Tahun 2018 telah memiliki  asset + 6,4 Milyar dengan jumlah anggota 441 orang, kedepan terus meningkatkan pelayanan koperasi dan salah satu program baru yang diluncurkan tahun ini adalah memberikan pinjaman tanpa jasa khusus bagi anggota Primkokar yang akan mendaftarkan Ibadah Haji dengan kuota 8 orang setiap tahunnya. (Kom.PHT/KDS/ken).

Editor : Ywn

Copyright©2019